Lembaga Kebudayaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Lembaga Kebudayaan
Universitas Muhammadiyah Malang

Profil

Assalamu’alaikum wr. wb.

 

Segala puji bagi Allah swt penyeru sekalian alam dan arah bersujudnya semua makhluk. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan pada Baginda Rasulullah Muhammad saw. Rahmat dan ridla Allah swt semoga melimpah pada kita dan alam semesta. Amin ya robbal’alamin.

 

Sebagai  bagian yang tak terpisahkan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Lembaga Kebudayaan (LK) UMM bertekad untuk turut berperan aktif dalam mengem-

bangkan khasanah ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui lini yang dapat dimainkan oleh LK-UMM. Hal demikian tentu tidak dapat dipisahkan dari peran, fungsi, dan posisi LK-UMM sebagian bagian dari sebuah institusi di perguruan tinggi. Bisa disebut misalnya melalui kegiatan kajian budaya (diskusi, seminar, penelitian), pendampingan dan pengembangan masyarakat, maupun gelar budaya. Lebih lagi dalam konteks jatidiri dan budaya nasional di tengah dinamika manusia dalam era kesejagadan (kebudayaan global). Hal demikian sekaligus merupakan pengejawantahan dari salah satu tekad UMM untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara tercinta sebagaimana semangat yang diusungnya, yaitu “dari Muhammadiyah untuk bangsa”.

 

Web LK-UMM ini menampilkan berbagai informasi pengetahuan dan teknologi dalam perspektif budaya, seni-budaya, serta publikasi kegiatan, pemikiran mengenai seni dan budaya yang dihasilkan melalui diskusi-diskusi LK-UMM.

 

Teriring doa dan harapan atas ridha Allah swt, semoga keberadaan LK-UMM dapat memenuhi visi dan misinya dan web LK-UMM ini dapat menjadi medium silaturahmi dan memberikan manfaat kepada semua khalayak, khususnya pecinta dan penggiat budaya. Amin ya robbal’alamin.

 

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Kepala LK-UMM,

Dr. H. Hari Sunaryo, M.Si.

Shared: